Saling Senggol Truk Tangki, Desa Andaroa “Mandi” Solar

Daerah2113 views

Konawe, SATUSULTRA – Senggolan antar dua truk tangki di Desa Andaroa, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, menyebabkan tangki truk milik PT.Sultra Prima Mandiri yang memuat solar, bocor. Solar tampak berhamburan di jalan poros penghubung empat kabupaten ke ibukota Kendari.

Peristiwa yang terjadi Jumat (29/9/2023) sekitar pukul 05.40 itu, beredar luas di sosmed. Warga tampak berebutan menadah solar dari tangki truk yang bocor.

Kondisi jalanan yang dibanjiri solar juga membuat pengendara jadi ekstra hati-hati saat melintas.

Kapolsek Sampara, AKP Suhardi menerangkan, tumpahan solar itu disebabkan kecelakaan dua kendaraan antara mobil truk tangki nomor polisi S 8512 UT yang dikendarai Wawan (32) dengan mobil truk tangki Hino DT 8645 HE yang dikendarai Hendrik (18).

Saat berpapasan di tikungan, kedua truk tersebut saling bersenggolan.

“Pada saat melewati jalan menikung, truk tangki Hino menyerempet mobil truk tangki S 0512 UT yang dikemudikan oleh  laki-laki atas nama Wawan yang bergerak berlawanan dari arah Kendari menuju arah Unaaha,” kata Kapolsek Sampara. 

Akibatnya lanjut Suhardi, truk tangki yang bermuatan solar mengalami sobekan dan bocor pada bagian tangki belakang sebelah kanan,” ungkapnya.

Ia juga menyebut, kedua supir tidak mengalami luka akibat kecelakaan ini.

Namun, kerugian akibat tumpahan solar ini diperkirakan mencapai ratusan juta. (*)

reporter : Dhery Hermansyah

editor : Indri

Komentar