Respon Keluhan Warga, Bupati Koltim Benahi Poros Pomburea

Kolaka Timur, SATUSULTRA – Keluhan warga terkait kerusakan jalan Desa Pomburea, Kecamatan Lambandia, Kolaka Timur kini teratasi. Bupati Kolaka Timur Abd Azis memerintahkan perbaikan jalan provinsi tersebut, sambil menunggu pengaspalan yang akan dilaksanakan tahun ini.

Warga mengeluhkan kondisi jalan yang berlumpur parah saat hujan. Saat kering, kondisinya menjadi berdebu akibat lumpur yang mengeras. Kondisinya semakin parah karena kontur yang bergelombang membuat medannya menjadi sulit dilalui kendaraan.

Namun sejak Selasa (21/5/2024), kondisi tersebut telah dibenahi. Bupati Abd Azis memerintahkan dinas PU untuk segera membenahi kondisi poros Pomburea. Bahkan Azis sendiri yang memantau perbaikan jalan itu.

“Saya memahami keluhan warga Pomburea yang sudah lama mengalami kesulitan akibat kondisi jalan yang buruk. Kami berkomitmen untuk segera menyelesaikan perbaikan ini agar aktivitas masyarakat dapat kembali normal dan perekonomian setempat dapat meningkat,” ujarnya saat meninjau langsung perbaikan jalan Pomburea.

Hal itu mendapat respon positif dari masyarakat. Terlihat mereka mengancungkan jempol ke arah bupati yang tengah mengawasi perbaikan jalan.

”Alhamdulillah hari ini kita bisa memperbaiki jalan ini, karena memang kondisinya sudah mulai kering dan pengerjaannya akan jauh lebih baik. Mudah-mudahan ini bisa dinikmati seluruh masyarakat yang melalui jalur tersebut,” ungkap Azis.

Jalan di Pomburea ini, merupakan batas Kecamatan Poli-Polia tepatnya Desa Tokai. Dan, jalan ini merupakan jalan provinsi yang rencananya tahun ini sudah akan diaspal.

“Dengan dimulainya proyek perbaikan jalan ini, diharapkan mobilitas warga Pomburea akan lebih mudah dan nyaman, serta dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Pemerintah Kolaka Timur berjanji untuk terus mendengarkan aspirasi warga dan berupaya meningkatkan infrastruktur di seluruh wilayah kabupaten Kolaka timur,” tandas Azis. (*)

Reporter : Dhery Hermansyah

Komentar