PT. Asmindo Berdayakan Warga Dukung Aktivitas Perusahaan

Metro241 views

Kendari, SATUSULTRA – PT. Asera Mineral Indonesia (Asmindo) berkomitmen memberdayakan warga yang berdomisili dekat daerah tambangnya. Hal itu dapat dilihat dari pelibatan warga dalam mendukung aktifitas PT Asmindo, seperti yang diungkapkan Direktur Utama (Dirut) PT. Asmindo, Muhamad Amir Sahid melalui Humas Dedi Irvanto, Kamis (12/10/2023).

Dia mengatakan, PT. Asmindo melibatkan seratus persen masyarakat sekitar, agar turut ambil bagian dalam aktifitasnya.

“Kami libatkan semua, mulai dari sopir truknya sampai yang melakukan penyiraman jalan, semua dari desa yang terdampak aktifitas pengangkutan PT. Asmindo,” katanya.

Menurutnya, PT. Asmindo menggandeng PT. MCM dalam melakukan pembenahan jalan tambang yang dilalui. Dimana, PT. Asmindo menjadi kontraktor pengangkutan.

Amir Sahid selaku Dirut, kata Dedi, berkomitmen mematuhi regulasi yang berlaku. Sebagai bukinya, lanjut dia, perusahaan sudah mengantongi izin jalan dari BPJN, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Konut, Dishub Kota Kendari dan Dishub Sultra.

“Daerah yang kami lewati dalam aktifitas perusahaan kami, semua ada izinnya. Hal itu kami lakukan, untuk menunjukkan bahwa perusahaan kami patuh terhadap regulasi yang ada,” ujarnya.

Lebih lanjut Dedi menjelaskan, dalam melakukan penambangan, perusahaan lokal tersebut memilih waktu pengangkutan material di malam hari. Alasannya, mengikuti perizinan yang telah diberikan oleh pihak terkait.

Makanya, sebelum pengangkutan material, terlebih dulu dilakukan briefing bagi seluruh karyawan. Tujuannya, untuk memastikan jarak antara kendaraan yang satu dengan lainnya, tidak saling berdekatan guna menghindari terjadinya kecelakaan.

“Jam operasional aktivitas kami juga mengikuti perizinan yang diberikan dinas terkait. Muatan material, juga kami tutupi dengan terpal supaya tidak tumpah di perjalanan dan kami berkomitmen melakukan penyiraman serta perbaikan jalan yang dilewati untuk meminimalisir dampak dari aktifitas kami,” jelasnya.

Selain melakukan perawatan dan perbaikan jalan, Dedi menambahkan bahwa, PT. Asmindo aktif membantu masyarakat sekitar seperti bantuan untuk pembangunan rumah ibadah, bantuan usaha dan penyaluran Sembako.

“Dalam waktu dekat, kami akan berikan bantuan sembako pada masyarakat sekitar,” tandasnya. (*)

editor : Indri

Komentar