Pemda Koltim Turunkan Alat Berat, Grading dan Pemadatan Poros Dangia

Kolaka Timur, SATUSULTRA – Pemerintah Daerah Kolaka Timur (Pemda Koltim) mulai menurunkan alat berat untuk melaksanakan perbaikan jalan di berbagai wilayah.

Jenis pekerjaan yang di lakukan meliputi grading dan pemadatan, guna meningkatkan kualitas dan kenyamanan infrastruktur jalan bagi masyarakat. Pekerjaan dimulai di depan Puskesmas Dangia mengarah Desa Polenga Jaya, Selasa (11/06/2024).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kolaka Timur, Arisman menjelaskan bahwa langkah ini diambil sebagai respons terhadap laporan masyarakat tentang kondisi jalan yang rusak dan memerlukan perbaikan segera.

“Perbaikan jalan ini merupakan prioritas kami untuk memastikan kelancaran arus transportasi dan meningkatkan keselamatan pengguna jalan,” katanya.

Grading adalah proses perataan dan perbaikan permukaan jalan yang bertujuan untuk menghilangkan ketidakrataan dan lubang. Setelah proses grading selesai, dilakukan pemadatan menggunakan alat berat untuk memastikan jalan lebih padat dan kuat, sehingga mampu menahan beban kendaraan yang melintas.

Proses perbaikan ini mendapat sambutan positif dari warga sekitar yang berharap kondisi jalan akan segera membaik. “Kami sangat berterima kasih kepada Pemda Koltim yang telah merespons cepat keluhan kami. Jalan yang bagus sangat penting bagi kami, terutama untuk kegiatan sehari-hari dan kelancaran transportasi hasil pertanian,” ujar salah satu warga yang melintas.

Pemda Koltim berkomitmen untuk terus melakukan pemeliharaan dan perbaikan infrastruktur jalan demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat.

Selain itu, Pemda juga mengimbau masyarakat untuk ikut menjaga kondisi jalan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan melaporkan jika ada kerusakan yang perlu di perbaiki.

Dengan adanya perbaikan jalan ini, di harapkan mobilitas masyarakat Kolaka Timur akan semakin lancar dan perekonomian daerah dapat terus berkembang dan dengan sejalanya program gerakan melayani masyarakat ( GEMAS ) Koltim berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta mempercepat laju pembangunan di Kabupaten Kolaka Timur. (*)

Reporter : Dhery Hermansyah

Komentar