Gubernur Sulawesi Tenggara Lantik Pj Bupati “Pilihan” Kemendagri Secara Tertutup

Headline2175 views

Kendari, SATUSULTRA – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi melantik dua Pj Bupati yakni Buton Selatan (Busel) dan Pj Bupati Muna Barat (Mubar). Sesuai undangan yang beredar, pelantikan keduanya berlangsung Jumat (27/5/2022) pukul 14.00 di rumah jabatan gubernur.

Tapi tak seperti biasanya, pelantikan kali ini berlangsung tertutup. Bahkan wartawan tidak diperbolehkan melakukan peliputan. Gerbang menuju Rujab, ditutup rapat oleh anggota Satpol PP yang berjaga.

“Dilarang masuk untuk media, yang bisa masuk hanya yang punya undangan, ini perintah atasan,” ujar satpol PP yang sedang berjaga di pintu pagar masuk rujab gubernur

Dua PJ yang akan dilantik Tersebut yakni Laode Budiman Pj Busel juga menjabat sebagai Sekda Busel dan Bahtiar Pj bupati mubar yang juga menjabat direktur perencanaan keuangan Kemendagri.

Agenda pelantikan dua Pj Bupati itu sebelumnya menuai polemik hingga dilakukan penundaan. Sebab, kedua PJ bupati tidak termasuk usulan gubernur kepada Mendagri.

Salah seorang pejabat Pemprov Sultra yang dihubungi satusultra.com, membenarkan pelantikan dua Pj.bupati.

“Iya benar kalau hari ini ada pelantikan PJ Busel dan Mubar, undangan sudah di sebar kepada tamu undangan yang akan menghadiri pelantikan,” bebernya. (a)

reporter : Putra Butuni
redaktur : Linri Merinda

 

 

Komentar