Dinsos Salurkan Bantuan Pada Korban Banjir Desa Amololu

Kolaka Timur, SATUSULTRA – Mewakili Bupati Kolaka Timur, Dinas Sosial Kabupaten Kolaka Timur menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Amololu, Kecamatan Uluiwoi, Jumat.

Banjir yang terjadi telah mengakibatkan kerusakan pada 10 rumah yang terdampak banjir, belasan rumah lingkungan 1 Desa amololu yang terdampak dan mengganggu aktivitas masyarakat setempat.

Bantuan yang disalurkan meliputi kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng dan makanan instan, serta air bersih dan perlengkapan kesehatan. Selain itu, Dinas Sosial juga memberikan peralatan untuk membantu warga membersihkan rumah-rumah yang terdampak banjir.

Sisa-sisa banjir masih nampak di rumah warga desa Amololu. (dhery)

Kepala Dinas Sosial Koltim, Boby menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Koltim terhadap warganya yang sedang mengalami kesulitan akibat bencana alam.

“Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga dan membantu mereka dalam proses pemulihan pasca-banjir,” ujar Boby, Sabtu (18/5/2024).

Dalam penyaluran bantuan tersebut, Dinas Sosial juga berkoordinasi dengan aparat desa Amololu untuk memastikan bahwa bantuan dapat diterima oleh warga yang benar-benar membutuhkan.

“Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur berkomitmen untuk terus memantau situasi di Desa Amololu dan wilayah lainnya yang rawan bencana, serta memastikan kesiapan dalam memberikan bantuan dan dukungan bagi masyarakat yang terdampak bencana di masa mendatang,” kata Boby. (*)

Reporter : Dhery Hermansyah

Komentar