Dekatkan Diri, Polres Kendari Sambangi TK Mu’adz Bin Jabal

Metro262 views

Kendari, SATUSULTRA – Polres Kendari mulai mengenalkan identitas polisi yang humanis, ramah dan bersahaja sejak dini. Sabtu (16/9/2023), Kepolisian Resort Kota (Polresta) Kendari membaur bersama murid Taman Kanak-kanak (TK) Mu’adz Bin Jabal Kendari.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol. M. Eka Fathurrahman mengatakan, tujuan dari kunjungan personilnya ke TK Mu’adz Bin Jabal, yakni mengenalkan tugas kepolisian dan perlengkapan kepolisian pada para murid.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh Sat Samapta Polresta Kendari. Adapun materinya dibawakan Bripka Muhlis,” katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut mendapat respon yang luar biasa dari anak-anak TK Mu’adz Bin Jabal Kendari. Mereka antusias mendengarkan penjelasan dari personilnya, didampingi kepada sekolah dan para guru TK tersebut. Tercatat 119 murid, mengikuti kegiatan pengenalan tugas dan perlengkapan kepolisian saat menjalankan tugas.

Lebih lanjut Kapolresta menuturkan, selain pemateri Bripka Muhlis, kegiatan tersebut turut didampingi dua personil Polres Kendari yakni Kasat Samapta dan Kasubnit Turjawali. Kegiatan tersebut, kata dia, sudah dilaporkan ke Kapolda Sultra.

“Ini cara kami mengenalkan diri pada masyarakat secara luas, dengan metode pendekatan yang humanis. Kalau selama ini, hanya remaja dan orang dewaaa yang tahu apa itu polisi dan apa tugasnya, maka kami mencoba untuk menyasar anak usia dini, agar mereka sedari dini paham tentang tugas-tugas kami. Alhamdulillah berjalan aman, lancar dan Kondusif,” tandasnya. (*)

reporter : Indri

Komentar