Aneh, Pisang Ini Berbuah di Pohon Bekas Tebangan

Headline2111 views

Kolaka Timur, SATUSULTRA – Biasanya buah pisang tumbuh menjuntai dipucuk batang pohon. Tapi pisang di kebun belakang aula Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara ini anti mainstream. Buahnya tumbuh pada batang bekas tebangan. Tak menjuntai, buahnya tumbuh tegak ke atas dengan jarak sekitar 50 sentimeter dari tanah.

Pisang tersebut ditemukan oleh pemilik kebun, Ardi Amrin, Kamis (9/6/2022). Saat ke kebunnya, ia kaget melihat di batang pisang yang ia tebang seminggu lalu, tumbuh tandan buah pisang.

“Saya merasa heran pak, baru seminggu saya tebang batangnya karena mengganggu tanaman sekitarnya begitu saya kembali tengok, lho kok ada buahnya? Ini nggak masuk akal menurut saya saat itu. Tapi saya perhatikan lebih dekat lagi wah, biasanya pisang berbuah nggak langsung full ini langsung satu tandan,” herannya.

baca juga : Tingkatkan Kualitas Hidup Anak, Pj Bupati Koltim Tekankan Kepedulian Seluruh Stakeholder

Meski heran karena kejanggalannya, namun ia akan membiarkan pisang tersebut tetap tumbuh hingga buahnya matang. “Soalnya, baru kali ini saya saksikan langsung, ternyata benar adanya,” tandasnya. (c)

reporter : Supriani
editor : Linri

Komentar