9 Tahun Koltim, Pj Bupati Apresiasi Perjuangan Para Pendiri Koltim

Daerah2113 views

Tirawuta, SATUSULTRA – Pj Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulwan Aboenawas mengajak seluruh masyarakat untuk menapak tilas perjuangan pembentukan Koltim, hingga memasuki usia ke 9 pada tahun ini.

Seluruh elemen di Koltim kata pj bupati, harus memberi apresiasi dan penghormatan kepada para pejuang, perintis dan pendiri kabupaten Kolaka Timur. “Kita patut berbangga terhadap mereka, kita berikan penghargaan yang tulus atas jasa dan pengabdian para tokoh-tokoh yang berjuang demi pembangunan di Kolaka timur,” kata Sulwan pada sidang paripurna DPRD dalam rangka HUT ke 9 Kolaka Timur, Kamis (21/4/2022).

Pembangunan Koltim ungkap Sulwan, tak luput pula dari serangan pandemi Covid-19. Namun berkat kerja keras bersama, beberapa indikator keberhasilan pembangunan menunjukkan laju positif. Ia lantas menyebut beberapa diantaranya yakni perekonomian mampu tumbuh sebesar 4,83 persen dibanding tahun 2021 yang mengalami perlambatan sebesar 0,31 persen. Indeks pembangunan manusia (IPM) terus mengalami peningkatan yakni mencapai mencapai 67,76 persen. Angka harapan hidup meningkat dari 72,67 menjadi 72,82 pada dan merupakan urutan ke-2 di provinsi Sulawesi tenggara. Serta, jumlah penduduk miskin mengalami penurunan dari 26,38 ribu menjadi 20,03 ribu dengan persentase penduduk miskin sebesar 14,35 persen.

baca juga : Kunjungi Keluarga yang Hidup Memprihatinkan, Pj Bupati Koltim Serahkan Bantuan

suasana rapat paripurna di DPRD Koltim dalam rangka HUT ke 9 Koltim

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Sultra ini, lantas mengajak masyarakat Koltim untuk bersatu-padu, bergandengan tangan untuk mewujudkan Koltim menjadi daerah yang adil, makmur, sejahtera, tenteram dan damai.

“Kita tunjukkan bahwa Kolaka Timur ini adalah negeri yang ramah, religius dan berbudaya, penuh dengan tenggang rasa serta tugas kita adalah mengisi perjuangan tersebut dengan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat yang adil dan merata” tandasnya.

Peringatan HUT ke 9 Koltim, mengambil tema “merajut kebersamaan, membangun kolaka timur yang sejahtera”. Sidang paripurna istimewa tersebut turut dihadiri ketua DPRD Suhaemi Nasir, Pj Sekda Sawal Syarifuddin, para pejabat, Forkopimda, ketua TP PKK, KPU, Bawaslu, para tokoh agama, masyarakat, adat dan pemuda. (aba)

Komentar