Tiba di Kendari Tanpa Pengawalan Ketat, Andap Tebar Senyuman

Headline2133 views

Kendari, SATUSULTRA – Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, akhirnya kembali menginjakkan kaki di Kota Kendari. Tujuh tahun pasca menjabat Kapolda Sultra, Andap baru menginjakkan kaki lagi di Bumi Anoa.

Dua hari setelah diambil sumpahnya di Kantor Kemendagri sebagai Pj Gubernur Sultra, Selasa (5/9/2023), Andap yang masih menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) KemenkumHAM RI, langsung bertolak ke Kendari. Menumpangi pesawat Batik Air, Andap tiba pukul 18.00 wita, Kamis (7/9/2023) di Bandara Halu Oleo Kendari.

Dari Bandara, gubernur langsung menuju salah satu hotel di Kota Kendari. Pukul 19.25 wita, Andap turun dari mobil bersama ibunda tercinta, tanpa pengawalan yang ketat. Bahkan tak ada protokoler yang ketat dari pemerintahan provinsi, sebagaimana lazimnya seorang pejabat.

Menggunakan blazer coklat, alumni Akpol 1988 itu, mendapat kalungan bunga dari pihak hotel yang menyambut kedatangannya. Ia terus menebar senyum, tak terkecuali pada wartawan yang meliput kedatangannya, dan pernah melakukan peliputan saat dirinya masih menjabat Kapolda Sultra tahun 2016 silam.

Dengan senyum ramah, Gubernur menyapa wartawan yang telah lama menunggunya. Bahkan ketika personil kepolisian yang bertugas melakukan pengawalan, berusaha menghalangi wartawan untuk mengambil gambar, gubernur langsung turun tangan meminta personil berbaju batik yang mengawal dirinya, untuk meleluasakan wartawan media ini, mengambil gambar kedatangan dirinya.

“Nggak apa-apa, biarin aja,” katanya sembari tersenyum lebar yang terus didampingi ibunda. Barulah setelah itu, jenderal bintang tiga itu, menuju kamar tempat istirahat menggunakan lift.

“Pak gubernur dari bandara, langsung ke sini (hotel-red). Beliau langsung ke sini istirahat, karena sama ibunda juga. Kecapaian habis perjalanan. Butuh istirahat karena besok pagi, bapak mau hadiri Sertijab di Kantor gubernur,” ujar salah seorang pengawal.

reporter : Indri

Komentar