Surya Paloh Minta Kader Menangkan Anies Baswedan di Sultra Jadi Presiden di 2024

Politik270 views

Kendari, SATUSULTRA – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh, bukan sekedar hadir membuka orientasi para calon anggota legislatif (Caleg) dari Nasdem di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (31/7/2023). Lebih dari itu, kehadiran Surya Paloh di Sultra untuk memberi penekananan pada seluruh kader partai besutannya, agar memenangkan Anies Baswedan sebagai calon Presiden Republik Indonesia (RI) pada 2024 mendatang.

Di hadapan ribuan para Caleg, Surya mengatakan, sangat bahagia sekali melihat prosesi orientasi yang antusias diikuti seluruh Caleg, sekaligus menjadi penegasan arti keberadaan Nasdem di Sultra, yang sangat membesarkan hatinya sebagai Punggawa Nasdem.

“Inilah yang berikan stimulasi pada kawan-kawan dan dalam keberadaan struktur partai di DPW, terkhusus rekan- rekan yang pimpin rombongan kerja saya di Sultra, saya ingin sepenuhnya bisa merasakan secara langsung denyut nadi dan emosi diri semuanya, yang insyaa Allah punya tekad dan semangat yang sama, semoga Allah meridhoi perjuangan ini, maka pemilu Februari 2024, Nasdem khususnya Provinsi Sultra, akan memberikan kabar yang menyenangkan hati kita, keluar sebagai partai pemenang, dengan memenangkan Anies Baswedan,” katanya, saat membuka Orientasi para Caleg Nasdem di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin, (31/7/2023).

Dia mengatakan, Ketua DPW Nasdem Sultra, Ali Mazi sudah menjelaskan ada target yang akan dicapai untuk Nasdem di Sultra. Dari 17 kabupaten/kota, dimana 9 daerah di daratan dan 8 di kepulauan, Nasdem akan mampu mencapai lebih dari 100 persen peningkatan kursi di DPRD daerah. Artinya, lanjut dia, ketika Nasdem akan mengusung calon gubernur Sultra, maka tidak akan tergantung lagi pada partai apapun. Itu target yang hebat, yang harus diraih. Tapi yang lebih hebat lagi, kata dia, jika dari 6 komposisi calon anggota DPR RI, Sultra bisa dapatkan kapasitas dengan jumlah 6 kursi tersebut, untuk lengkapi 580 kursi nasional dari 84 daerah pemilihan (Dapil) se- Indonesia.

“Kita hanya butuh 6 kursi untuk 1 Dapil di Sultra. Tapi ketua DPW sudah target Sultra 3 kursi di DPR RI. Ini adalah keberhasilan besar jika raih 3 kursi. Kita di pusat, akan berikan hormat, ketika ini bisa kita persembahkan pada Pemilu yang akan datang,” ujarnya

Menurut Surya Paloh, target untuk peroleh 3 kursi DPR RI itu, bukan hayalan semata. Dia pun menyarankan agar 6 Caleg DPR RI Nasdem yakni Ali Mazi, Tina Nur Alam, Kery Saiful Konggoasa, Ana Susanti, Sabarudin Labamba dan Sabri Manomang, membagi tugas dalam memperoleh suara. Dari 6 caleg tersebut, harus bisa membagi tugas, bagi teritori dan berikan target perolehan suara masing-masing. Sedikitnya 600 ribu suara untuk 3 kursi.

“Suara itu bukan angka sedikit, tapi insyaa Allah bisa kita peroleh. Bung Ali Mazi di bawah kepemimpinan anda, saya ingin anda torehkan sejarah di wilayah kepemimpinan anda. Ibu Tina sebagai incumbet yang punya keinginan untuk lanjutkan perjuangan kita sebagai calon gubernur, dengan seluruh perjuangan saudara ke saya ketika anda punya obsesi dan keyakinan di partai yang bawa arus perubahan ini, saya yakin dan percaya dengan potensi yang ada pada sauadara, target yang kita harapkan bisa kita peroleh,” jelasnya.

Lebih lanjut, Surya Paloh mengatakan, jika Anies Baswedan terpilih jadi presiden, maka Nasdem akan mengatur administrasi roda pemerintahan. Namun, dia pun mewanti-wanti para Caleg nya untuk punya jiwa kesatria yakni siap menang dan siap juga untuk kalah. Begitu pun yang akan berkompetisi sebagai calon gubernur dan walikota. “Saya peringatkan saudara semua, singsingkan lengan baju, kencangkan ikat pinggang erat-erat.

Kalau kita sudah siapkan ini, saudara yang saling berkompetisi dan menang, senyumnya pun lepas, tawanya ceria. Karena lahir dari spirit dan semangat sungguh-sungguh. Tapi kalau tidak, maka kita akan lihat senyum dan sapaan sandiwara. Cipika- cipiki, sebelah mata terbuka, sebelahnya tertutup. Nah itu bukan Nasdem. Modal besar kita semua yaitu spirit. Saudara harus jadi kader partai rendah hati. Selalu minta maaf atas kesalahan dan berani katakan orang lain lebih baik. Itu baru Nasdem yang saya cintai dan saya miliki. Jadi kita punya panji baru dari Sultra. Itulah harapan saya untuk saudara semua,” tegasnya.

Nasdem, kata dia, dalam posisi yang cukup baik saat ini, walaupun ada halangan, rintangan dan tantangan. Namun sebagai pucuk pimpinan, Surya Paloh berterima kasih pada seluruh kader partai yang sudah membesarkan Nasdem di Sultra.

“Kita punya kesempatan, oportunity. Kita mau nambah kursi elektroral di atas 100 kursi dan ini pertanggungjawaban saya sebagai kapten, pimpinan Nasdem hari ini.

Sultra harus jadi partai pemenang pemilu, agar kalian ikut memberikan mozaik, buah tangan untuk Nasdem. Kita akan naik peringkat pada Pemilu. Untuk itu kita harus berjuang menangkan Nasdem. Atas nama pimpinan pusat Nasdem, saya ucapkan terima kasih sudah sambut kedatangan saya dan orientasi Bacaleg Sultra, saya nyatakan dibuka,” tandasnya. (c)

reporter : Indri

Komentar