Ruksamin Terkesan, Seribuan Warga Konawe Ikuti Baksos IKA-UMI Sultra

Daerah295 views

Konawe, SATUSULTRA – Ikatan Alumni Universitas Muslim Indonesia (IKA-UMI) Sulawesi Tenggara, melaksanakan bakti sosial pemeriksaaan mata dan pembagian kacamata gratis di Lapangan Lasandara, kelurahan Wawotobi, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Sabtu (24/6/23).

Baksos tersebut dipimpin langsung ketua IKA UMI Sultra, H. Ruksamin serta diikuti puluhan Alumni dari berbagai profesi.

Dalam sambutannya, Ruksamin mengatakan baksos IKA UMI Sultra telah dilaksanakan di sejumlah kabupaten dan kota, diantaranya Konawe Selatan, Kendari, Kolaka dan Konawe.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian IKA-UMI Sulawesi Tenggara terhadap kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Suasana baksos yang dilaksanakan ika umi Sultra di Konawe. (foto : Dhery)

Baksos tersebut menyasar warga umur 40 tahun keatas. Saat dilaksanakan, tercatat warga yang mendaftar secara online sebanyak 870 orang, sedangkan secara online 300 orang. Pada kegiatan tersebut, H.Ruksamin turut memboyong 21 dokter yang juga merupakan alumni UMI. Mereka memeriksa mata peserta secara gratis, dipimpin oleh dr. Rum Marewa.

H.Ruksamin yang biasa disapa Bang Sam ini berharap, baksos pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata gratis ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Melihat antusiasme yang tinggi dari peserta, Bang Sam merasa senang, karena menunjukkan bahwa kontribusinya bersama IKA UMI Sultra memberi makna bagi warga.

“Saya senang sekali, karena bagi saya apalah artinya H. Ruksamin menjadi apapun, kalau tidak bermanfaat bagi sesama,” tuturnya sembari mengatakan baksos IKA-UMI Sultra akan dilanjutkan di kota Baubau pekan depan.

Saat ini alumni UMI di Sultra tercatat sekitar 3.800 orang. Pada 22 Juli 2023 akan dilaksanakan pelantikan penurus IKA-UMI Sultra di kota Kendari, yang rencananya turut dimeriahkan penampilan band Noah. (c)
reporter : Dhery Hermansyah
editor : Linri Merinda

Komentar