Rilis Film Abdul dan Maria, Jaya Tamalaki Libatkan Ratusan Putra-Putri Sultra

Daerah2115 views

Kendari, SATUSULTRA – Jaya Tamalaki asal Sulawesi Tenggara (Sultra) merupakan produser film sekaligus penulis novel ternama.

Diketahui, pria yang sudah puluhan tahun malang melintang dalam dunia film itu telah merilis beberapa film di Jakarta bahkan di luar negeri.

Terbaru, dalam waktu dekat Jaya Tamalaki akan merilis film yang diproyeksikan masuk dalam Box Office Holywood, yakni Abdul dan Maria.

Film Abdul dan Maria akan mengangkat genre romansa yang bercerita tentang fitrah manusia, cinta, dan spiritual. Opening film dimulai dari Jerman, karena cerita dari film ini bermula dari peristiwa holocaust di Jerman dan berakhir di Sultra. 

Film berawal dari Abdul yang memiliki hobi sebagai fotografer. Ia mengunggah foto tentang gua tengkorak di media sosialnya. Foto tersebut kemudian dilihat oleh Maria yang merupakan seorang arkeolog.

Maria kemudian tertarik dengan foto-foto tersebut. Sehingga ia menghubungi Abdul. Dari sinilah benih-benih cinta keduanya tumbuh.

Kemudian, film Abdul dan Marya lokasi syutingnya 80 persen di Sultra, sehingga atas dasar itu, Jaya Tamalaki membuka kesempatan terhadap putra-putri daerah se-Sultra untuk terlibat dalam film yang dirilis itu.

Film ini tambahnya akan melibatkan pemain 300 sampai 500 pemain dan akan dibintangi oleh pemain film ternama Jakarta dan warga negara Italia. “Sebenarnya di Jakarta sudah banyak tawaran untuk menjadi pemeran dalam film yang akan dirilis itu, tetapi saya berpikir bahwa untuk mengembangkan daerah Sultra maka saya harus libatkan putra-putri daerah kita,” ungkapnya, Rabu, (16/8) sore.

Dengan demikian dirinya membuka opening casting untuk putra putri daerah yang berbakat untuk terlibat dalam film yang dirilis nanti. “Kita akan buka opening casting mulai, Sabtu, (19/8) nanti. Bagi putra-putri daerah yang mau terlibat dalam film Abdul dan Maria silahkan mendaftar,” paparnya.

Lokasi pendaftarannya tambahnya di Rumah Kolaborasi Sultra Melaju Jalan Malaka Nomor 17 (Depan SPBU Anduonohu, Kendari, red). “Inilah kesempatan yang baik bagi putra-putri daerah untuk bersaing di kancah nasional. Muda-mudahan dengan film ini akan melahirkan pemain film terkenal dari daerah kita, Sultra,” tandasnya. (*)

reporter : Arsya

editor : Indri

Komentar