PT Antam Berbagi Kurban Tanpa Sampah Plastik Sekali Pakai

Daerah2108 views

Kolaka, SATUSULTRA – Tak sekedar menunaikan kewajiban melaksanakan kurban, PT.Antam Tbk UBPN Kolaka juga menunjukkan konsistensi kepedulian lingkungan, dengan menghindari pemakaian plastik sekali pakai.

Pada perayaan idul kurban 1444 Hijriyah, PT Antam yang berkurban 23 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Penyembelihannya dilaksanakan pada dua lokasi yakni di kelurahan Kumoro dan kelurahan Pomalaa, Kamis (29/6/2023).

Business Support Senior Manager PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka, Ridho Anggoro mengatakan, untuk pembagian daging kurban kepada warga, PT Antam mempedomani edaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yakni menghindari penggunaan plastik sekali pakai. PT Antam tidak menggunakan kantong plastik lagi untuk berbagi kurban, melainkan wadah plastik yang dapat digunakan berkali-kali dalam jangka waktu panjang.

“Kita mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi penggunaan sampah plastik sekali pakai,” ujarnya.

Bukan baru kali ini saja PT Antam melaksanakan gerakan tanpa sampah plastik sekali pakai. Pada setiap kegiatan perusahaan, Antam mensyaratkan kepada para karyawan untuk membawa botol minuman masing-masing dari rumah. Panitia hanya menyediakan air minum di dispenser. (lin)

Komentar