Polres Koltim Bertekad Wujudkan Pemilu Aman

HUT ke 77 Polri

Metro2102 views

Kolaka Timur, SATUSULTRA – Upacara peringatan HUT ke 77 Polri di kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, dilaksanakan di pelataran Rujab bupati Koltim. Dipimpin Kapolres Koltim, AKBP Yudhi Palmi, upacara diikuti oleh pejabat dan personil Polres Koltim, pj bupati Abdul Azis, para pejabat dan Forkopimda, Sabtu (1/7/2023).

Kapolres Yudhi mengatakan peringatan HUT Polri kali ini mengangkat tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas”.

Upacara peringatan HUT ke 77 Polri di Polres Koltim. (foto : Humas Polres Koltim)

Polres Koltim kata Yudhi, telah melaksnakan berbagai kegiatan sosial menyambut HUT ke 77 Polri. Diantaranya bakti sosial disejumlah rumah ibadah, bantuan sosial kepada masyarakat, donor darah, serta vaksinasi Covid 19.

“Kemarin juga kita sudah laksanakan secara terpusat dengan doa bersama lintas agama serta revitalisasi tempat ibadah yakni gereja yang berada di kecamatan Mowewe,” ujarnya.

Ia berharap dengan semakin bertambahnya usia Polres Koltim yang telah berjalan tujuh bulan, dapat membawa dampak baik di daerah otonom pemekaran kabupaten Kolaka ini.
“Selanjutnya kita akan berupaya maksimal mengamankan tahun politik 2024 dan terus memberikan pelayanan terbaik sehingga dapat semakin dicintai masyarakat,” ungkapnya.

Dikesempatan itu juga Yudhi berharap agar Polres Koltim secepatnya dapat melayani pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Salah satu prosesnya tengah ditempuh dengan mengajukan peminjaman salah satu gedung Pemkab Koltim kepada bupati untuk pelayanan SIM.

“Kami juga berharap Samsat kita sudah menjadi mandiri, sehingga bisa memberikan pelayanan yg maksimal kepada masyarakat baik pada bayar pajak, cetak TNKB dan lain-lain,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Plt Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis, berharap peringatan HUT Bhayangkara ke 77 menjadi penanda kebaikan untuk menjaga stabilitas politik dan keamanan di Koltim.

“Saya yakin dengan Polri Presisi kita bisa menciptakan stabilitas keamanan yang baik demi terciptanya Pemilu Damai dan Menjadi Indonesia tangguh dan maju,” tutupnya. (c)

reporter : Dhery Hermansyah
editor : Linri Merinda

Komentar