Polres Baubau Siapkan Anak Jadi Pemimpin Melalui PBB Pocil Cup

Metro2100 views

Baubau, SATUSULTRA- Polres Baubau mempersiapkan generasi muda penerus bangsa dengan melaksanakan Lomba Peraturan Baris Berbaris ( PBB ) Polisi Cilik (Pocil) yang bertempat di Lippo Plaza Buton kota Baubau. Sabtu (17/12/2022).

Kegiatan tersebut dalam rangka merebutkan piala Kapolres Baubau Cup tahun 2022, pelaksanaan perlombaan PBB Pocil Kapolres CUP tahun 2022 tersebut juga di buka lansung oleh Plh. Kapolres Baubau AKBP Suharman Sanusi, SIK, yang turut di hadir oleh Ketua DPRD Kota Baubau, mewakili Walikota Baubau, yang mewakili Dandim 1413 Buton, Kajari Kota  Baubau, yang mewakili Ketua Pengadilan Negeri Baubau, Kabag SDM Polres Baubau Kompol Anwar, SH, MH, Kabagren Polres Baubau Kompol Bagio, SH, Kasat Binmas Polres Baubau AKP Haerun Ali, SE, Kasat Intel Polres Baubau AKP Johan Armando Utan, SIK, para Perwira Polres Baubau dan para tamu undangan.

Kegiatan pelaksanaan perlombaan PBB Pocil Kapolres Baubau Cup tahun 2022 tersebut diikuti beberapa sekolah yang ada di kota Baubau diantaranya yakni, SDN 2 Lamangga, SDN 2 Baubau, SDN 3 Baubau, SDN Regina Pacis Baubau, SDN 2 Batulo dengan jumlah masing – masing 1 pleton.

Plh. Kapolres Baubau AKBP Suharman Sanusi, SIK mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan nilai budi pekerti sejak dini yakni dengan mempersiapkan anak-anak menjadi pemimpin di masa depan.

“Kita ciptakan anak anak usia dini sebagai anak yang berguna di lingkungannya, menciptakan kedisiplinan tinggi, mengedepankan nilai nilai tanggung jawab, dan taat aturan,” Jelasnya.

Lebih lanjut kata orang nomor satu dipolres Baubau itu menuturkan, selain untuk tujuan menciptakan pendidikan ilmu kepolisian sejak dini, juga sebagai penanaman kebiasaan disiplin dan percaya diri, selain itu kata dia, kegiatan tersebut merupakan sarana keakraban antar siswa, serta memberikan pendidikaan budi pekerti sejak dini dan untuk mempersiapkan anak-anak menjadi pemimpin di masa depan.

“Kegiatan Lomba Peraturan Baris Berbaris ( PBB ) Pocil Kapolres Baubau Cup tahun 2022 ini akan di laksanakan selama 2 hari yaitu pembukaan hari Sabtu tanggal 17 Desember dan penutupanya Minggu 18 Desember, sekaligus menentukan final untuk menentukan juara,” pungkasnya. (c)

reporter : Putra Butuni
editor : Linri Merinda

 

 

Komentar