Pemda Koltim Pastikan Kesiapan Lokasi Perayaan HUT Sultra 2023

Daerah235 views

Kolaka Timur, SATUSULTRA – Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-59, pada 27 April 2023 mendatang.

Untuk itu, berbagai pendukung demi suksesnya kegiatan akbar ini, sedang dan sudah dipersiapkan Pemda Koltim. Salah satunya lokasi atau lahan yang akan ditempati nantinya, sudah siap.

Untuk itu, usai menggelar rapat persiapan HUT ini di Kantor Bupati Koltim pada Rabu (29/3/2023) sore, Bupati Koltim Abd Azis SH bersama Kapolres Koltim AKBP Yudi Palmi Dj SIK MSi, Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir SPd MPd, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, perwakilan Pemprov Sultra dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemda Koltim, langsung menuju rujab Bupati di Desa Matabondu kecamatan Tirawuta atau lokasi perayaan HUT tersebut, yang posisinya pas berada di belakang rujab.

Disini, bupati dan rombongan, meninjau berbagai item kegiaan penyiapan lahan tersebut. Diantaranya, pembersihan, penimbunan dan pemerataan lokasi, dengan jumlah keseluruhan seluas 8 hektar.

“Alhmandulillah, kalua kesiapan lokasi perayaan HUT nantinya, kita sudah sangat siap. Tinggal koordinasinya saja kepada semua pihak, bagaimana nanti pas mau dilaksakana, semua sudah siap,” ucap bupati.

Sementara Kadis PUPR Koltim Arisman SE menambahkan, selain perkerasan lokasi, juga dilakukan pembukaan perluasan jalur belakang sebagai jalan alternativ nantinya, untuk jalur kendaraan keluar masuk areal wilayah lokasi HUT. Sehingga tidak terjadi kemacetan kendaraan yang berdatangan dari dalam Koltim, maupun dari luar Koltim.

Untuk diketahui, kegiatan Halo Sultra pameran pembangunan dalam rangka HUT Sultra ke-59 ini, akan dilaksanakan pada Tanggal 3-7 Mei 2023. Yang akan menampilkan berbagai item kegiatan, seperti pameran produk masing-masing kabupaten dan kota, serta penampilan sejumlah artis ibu kota.

Senada dengan kesiapan ini, Kadis Kominfo Persandian dan Statistik Koltim I Nyoman Abdi SPd MPd menambahkan, untuk kesiapan penginapan dan rumah untuk delegasi Pemprov Sultra dan 17 kabupaten kota se-Sultra, sementara proses identifikasi. Sambil menunggu daftar sesuai penunjukan, serta kesiapan kuliner yg nantinya akan di support oleh UMKM selama kegiatan ini berlangsung. (*)

reporter : Dhery Hermansyah

Komentar