Operasi Zebra Anoa di Koltim, Profesional dan Tegas

Hukrim239 views

Kolaka Timur, SATUSULTRA – Operasi Zebra Anoa tahun 2023 di Polres Koltim akan dilaksanakan secara profesional dan tegas. Hal itu diungkapkan Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi Dj, saat apel gelar pasukan di halaman Polres Kolaka Timur, Senin (4/9/2023).

Operasi  Zebra Anoa tahun ini kata Kapolres mengangkat tema “Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju pemilu damai 2024”. Ia mengingatkan kepada personil Polres Koltim, operasi Zebra Anoa bukan hanya tugas rutin, melainkan sebuah komitmen untuk menciptakan lalu lintas yang lebih aman dan tertib di Koltim.

“Kita semua tahu betapa pentingnya keselamatan di jalan raya. Setiap hari, nyawa dan keamanan warga kita tergantung pada bagaimana kita menjalankan tugas kita sebagai penegak hukum dalam mengawasi dan mengedukasi masyarakat tentang aturan lalu lintas,” jelasnya.

Fokus operasi kali ini ungkapnya, bukan hanya penegakan hukum. Operasi itu akan dimanfaatkan juga sebagai sarana edukasi kepada masyarakat tentang risiko dan konsekuensi dari pelanggaran lalu lintas.

“Kita tidak hanya akan menghukum, tetapi juga akan mendidik. Edukasi adalah kunci dalam mengubah perilaku. Saya ingin menekankan bahwa operasi ini akan berjalan dengan profesional dan tegas. Seluruh petugas di lapangan diharapkan untuk menjalankan tugas dengan integritas, keadilan, dan tanpa diskriminasi. Kita akan melindungi hak-hak setiap individu, namun tidak akan mentolerir pelanggaran yang membahayakan orang lain,” ungkapnya.

Perwira dengan dua bunga di pundak itu mengajak seluruh masyarakat Koltim untuk mendukung operasi Zebra Anoa 2023. Ia meminta mayarakat untuk patuh terhadap aturan lalu lintas, tidak mengemudi dalam kondisi mabuk, menggunakan helm, dan hindari penggunaan handphone saat berkendara.

“Ini adalah langkah-langkah sederhana yang dapat menyelamatkan nyawa. Ini adalah bukti bahwa kami berada di sini untuk melindungi dan melayani masyarakat. Mari bersama-sama menciptakan lalu lintas yang lebih aman dan tertib di wilayah kita,” tandasnya. (c)

reporter : Dhery Hermansyah

editor : Linri

Komentar