Mutasi di Polres Koltim, Kapolres Minta Segera Adaptasi

Daerah2114 views

Kolaka Timur, SATUSULTRA – Kapolres Kolaka Timur (Koltim) AKBP Yudhi Palmi sejumlah pejabat di lingkup Polres Koltim. Pelantikan berlangsung di Polres Koltim, Rabu (16/8/2023).

Jabatan Kabag Log Res yang sebelumnya lowong usai ditinggal pensiun Kompol Gasali Yusuf, kini diisi AKP Hendry Raviles. Sebelumnya Hendry menjabat Kasat Binmas yang kini dijabat AKP Julius Pulung. AKP Julius melepas jabatannya sebagai Kapolsek Ladongi kepada Iptu I Nyoman Sila yang sebelumnya menjadi Kasi Umum Polres Kolaka Timur.

Pelantikan tersebut dihadiri para pejabat utama Polres Koltim, para Kapolsek dan Personil Polres Kolaka Timur.

Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi mengatakan mutasi merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan dan pengembangan karir personil yang berlangsung secara sistematis dan berlanjut.

“Mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karir pada perwira karena para perwira perlu menyegarkan agar mendapat promosi jabatan sehingga karir para perwira dapat meningkat sesuai dengan kerja dan kepangkatan yang disandangnya.” tuturnya.

Ia meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerja baru.

“Segera kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda setempat, kenali adat istiadat setempat serta karakteristik masyarakat, karena masyarakat adalah mitra Polri dan laksanakan tugas Polri yang mulia ini dengan ketentuan yang berlaku. Laksanakan tugas tersebut dengan arif dan bijaksana, penuh inisiatif dan kreatif, inovatif serta berdedikasi,” tandasnya. (c)

reporter: Dhery Hermansyah
editor : Linri

Komentar