Hadapi Potensi Gangguan Keamanan, Polres Koltim Rutin Latihan Dalmas

Daerah279 views

Kolaka Timur, SATUSULTRA – Personil Polres Kolaka Timur (Koltim) terus mempersiapkan diri menghadapi berbagai potensi yang mengancam ketertiban umum. Salah satunya melalui latihan rutin Pengendalian Massa (Dalmas). Latihan Dalmas pada Polres Koltim dilaksanakan secara rutin tiap Selasa dan Kamis.

Kasat Samapta Polres Koltim, Iptu Suprapto mengatakan latihan Dalmas merupakan salah satu latihan penting untuk memastikan para personil memiliki keterampilan dan pengetahuan yang memadai dalam menghadapi situasi yang mungkin melibatkan kerumunan, demonstrasi atau insiden yang berpotensi menganggu ketertiban umum.

“Kami terus berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan personil kami dalam menghadapi berbagai situasi tantangan yang dapat menimbulkan gangguan keamanan,” ujarnya, Selasa (26/9).

Latihan Dalmas Polres Koltim, dipimpin langsung Iptu Suprapto, didampingi Kasat Binmas AKP Julius Pulung. Latihan tersebut ungkap Suprapto, akan semakin bermanfaat mengingat momen pengamanan Pemilu dan Pilkada semakin dekat.

“Selama latihan Dalmas para personil juga akan dibekali dengan peralatan yang di perlukan untuk menghadapi situasi darurat. Termasuk perisai, helm dan alat komunikasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Ops polres Kolaka timur AKP Johan Armando Utan mengatakan latihan tersebut untuk mengingatkan kembali ilmu yang telah didapat selama pendidikan sehingga semua personil polres Kolaka Timur yang bertugas di lapangan selalu siap dan mampu menghadapi semua tantangan dalam bentuk ikatan kesatuan. (*)

reporter : Dhery Hermansyah

Komentar