Gubernur Minta Istri Pj. Bupati Jadi Partner Suami

Metro2289 views

Kendari, SATUSULTRA – Ada yang menarik pada pelantikan Penjabat (Pj) bupati Konawe dan Pj. Walikota Baubau, Senin (23/9/2023). Pj. Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, secara khusus memberi pesan untuk para istri yang akan menjadi Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sekaligus ketua Dharma Wanita di daerah tugas suami masing-masing.

Andap menitip pesan, agar istri Pj. Bupati Konawe, Hj. Trinop Tijasari SH dan istri Pj. Walikota Baubau, yang ikut dilantik bersama para suami, supaya bisa menjadi partner yang baik. Mengingatkan suami dikala lupa, sehingga dalam menjalankan tugas, para suami senantiasa berpegang teguh pada amanah yang telah diberikan oleh Allah SWT, masyarakat dan bangsa.

“Di sini ada ibu (ikut mendampingi suami yang dilantik). Selaku pimpinan Dharma Wanita, mengingatkan pada masing-masing suami, sehingga amanah dan berkah dalam menjalankan tugas. Saling mengingatkan dalam kebaikan,” katanya, Senin (25/9).

Menurut Pj. Gubernur, amanah yang harus dijalankan para suami tidaklah mudah. Pj. Bupati Konawe dan Pj. Walikota Baubau, harus turun ke lapangan mengecek seperti apa fakta lapangan yang terjadi di daerah masing-masing. Sebab, ada permasalahan sosial di masyarakat yang menjadi atensi hingga ke pusat.

“Ada beberapa hal yang jadi kebijakan atensi kita bersama. Penanganan stunting, kemiskinan ekstrim, bagaimana penanganan inflasi dan bagaimana kita menghadapi anomali musim. Menghadapi pengaruh negatif elnino serta cek harga di lapangan,” jelasnya.

Menurut gubernur, dari semua yang dia sebutkan, tidak ada yang sulit. Hanya saja, penting untuk memotivasi diri sendiri untuk bekerja sepenuh hati. Karenanya, peran istri sangatlah penting, dalam mendukung tugas para suami.

“Selamat untuk semua yang dilantik” tandasnya. (*)

editor : Indri

Komentar