Bupati Tanamkan Pesan Cinta Kebersihan Melalui Peringatan Maulid

Daerah266 views

Kolaka Timur, SATUSULTRA – Pemda Koltim mengggelar tabligh akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Tahun 1444 H/2022 Masehi, di Aula Pemda Koltim, Senin (24/10) siang. Tampil sebagai penceramah Ustadz Ahmad Zahroni SH SPd. Selain bupati, turut hadir Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir SPd MPd bersama sejumlah anggota, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis, Ketua Pengadilan Agama Koltim Marwan Wahidin SHi, Kepala Kantor Kemenag Koltim H Muh Kadir Azis Yapie, Ketua Majelis Taklim Koltim Hj Diana Massi SP, pimpinan OPD, Camat, lurah dan ratusan ibu-ibu majelis taklim.

Dalam sambutannya Plt Bupati Koltim Abd Azis SH, menitip sejumlah pesan. Diantaranya, ia mengajak seluruh umat muslim yang hadir, agar dapat menjadikan peringatan maulid ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, tapi yang terpenting bagaimana kita jadikan Rasulullah SAW sebagai uswatun hasanah dalam kehidupan kita, baik dalam hal perkataan maupun dalam hal perbuatan kita.

Pentauladanan itu lanjutnya, harus sama-sama kita implementasikan dalam berbagai aspek kehidupan baik itu dalam beribadah, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam perilaku kehidupan Rasulullah, tidak ada ucapan yang keluar dari lisannya melainkan mengandung hikmah dan kebenaran bahkan gerak-gerik rasulullah kesemuanya mengandung nilai ibadah. kaum muslimin dan muslimat para undangan yang sama berbahagia.

“Saya menyampaikan bahwa salah satu ajaran nabi besar Muhammad SAW, ketika pertama kali diseru oleh tuhannya untuk menyampaikan dakwahnya adalah perintah dakwah itu berbarengan dengan perintah kebersihan dan keindahan sebagaimana firman allah dalam surah al-mudatsir yang artinya : hai orang-orang yang berselimut, bangkitlah berilah peringatan, dan besarkan nama tuhanmu dan pakaianmu bersihkanlah. demikian perhatian islam terhadap kebersihan dan keindahan yang dibawa oleh rasulullah saw hingga kebersihan itu termasuk menempati deretan pertama dari tugas kerasulannya, hal ini sejalan dengan program pemerintah daerah yang tiap jumat kita laksanakan di lingkup pemerintahan kabupaten Kolaka Timur yang menitip beratkan kepada lingkungan hidup yang bersih,” bebernya.

Saat ini kata bupati, kita sedang menjalankan pembangunan dan pelayanan di Koltim sampai ke pelosok-pelosok desa secara terus menerus, utamanya keindahan dan kebersihan daerah kita sehingga dapat lebih memperluas wawasan kita didalam melaksanakan tugas-tugas pembangunan dan kemasyarakatan, maka dari itu saya mengharapkan partisipasi semua lapisan masyarakat untuk lebih menyukseskan dan membantu pemerintah daerah.

“Olehnya pada kesempatan ini, saya mengajak kepada tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, para alim ulama dan genersi muda, agar senantiasa bahu membahu secara bersama-sama demi daerah yang kita cintai ini. Senada dengan itu, sebagai masyarakat yang plural dan majemuk yang ada di kabupaten kolaka timur, teladan atas sikap rasulullah saw hendaknya dapat kita wujudkan, dengan senantiasa mengembangkan sikap saling menghormati, berjiwa damai dab berkeadilan, serta bertoleransi dengan saudara kita yang beragama lain,” pesannya lagi.

Sedang Ustadz Ahmad Zahroni dalam tauziahnya menyampaikan jika pemimpin Koltim saat ini adalah suri tauladan bagi seluruh masyarakat Koltim yang harus selalu menjadi pemimpin semua golongan dan apapun itu.

Dalam kesempatan ini, juga dilaksanakan penilaian lomba male terbaik. (lin)

Komentar