Bupati Koltim Sebut KWT Tumbuhkan Ekonomi Keluarga

Kolaka Timur, SATUSULTRA – Keberadaan Kelompok Wanita Tani atau KWT di Desa Konawendepiha Kecamatan Ueesi, dianggap mampu meningkatkan perekonomian keluarga. Sebab, melalui KWT ini berbagai produk sayuran yang dihasilkan kumpulan ibu-ibu rumah tangga ini, mampu menghasilkan pendapatan meskipun jumlahnya tidak signifikan.

Apresiasi ini disampaikan Plt Bupati Koltim Abd Azis SH saat mengunjungi sekaligus menanam berbagai produk tanaman KWT Konawendepiha, Jumat (14/10) sore. Ia didampingi Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Kadis Pangan Koltim Dr Ir Idarwaty MM dan sejumlah pimpinan OPD.

“Salut saya sama ibu-ibu di Konswendepiha ini, mampu menghasilkan aneka sayur-mayur yang lumayan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Dijual juga bisa menghasilkan uang. Saya minta dinas terkait untuk membantu produksi sampai pemasarannya nanti,” ucap bupati.

Sementara penanggungjawab KWT ini, Megawati yang juga istri dari Kepala Desa Konawendepiha, mengucapkan banyak terimakasih kepada bupati dan jajaran yang telah sudi mengunjungi KWT mereka bahkan melakukan penanaman.

“Terimakasih bapak bupati sudah mau singgah di KWT kami, kedepan kami berharap agar bibit dan pupuk bisa di distribusi di KWT kami ini, agar hasilnya bisa jauh lebih banyak,” harapnya. (lin)

Komentar