Bupati Azis Launching Kosara Fresh, Rangkul Petani dan UMKM Koltim

Ekonomi Bisnis2250 views

Kolaka Timur, SATUSULTRA – Masyarakat Kolaka Timur kini dapat membeli berbagai produk segar seperti buah, sayuran, produk olahan hingga kebutuhan sehari-hari lainnya dalam satu tempat. Hal itu setelah Bupati Abd Azis melaunching minimarket Koperasi Sarana Adikuasa Rakyat (Kosara) Fresh, di desa Orawa, kecamatan Tirawuta, Rabu (7/2/2024).

Untuk menyuplai produk yang diperdagangkan, Kosara fresh merangkul UMKM dan petani lokal Koltim. Menurut Bupati Abd Azis hal itu akan membuat rantai distribusi pangan dan perputaran ekonomi para petani dan UMKM Koltim akan semakin cepat.

“Minimarket Kosara Fresh ini harus kita dukung, Pemerintah daerah tidak pernah diam untuk kepentingan masyarakat dibidang apapun terkait dengan sosial ekonomi termasuk juga dengan sosial budaya,” kata Azis.

Dengan adanya minimarket ini kata dia, diharapkan masyarakat Kolaka Timur dapat menikmati kemudahan akses ke berbagai produk kebutuhan sehari-hari serta dapat membuka peluang usaha baru dan memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Wonua Sorume.

“Dengan Kosara Fresh ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah dan menjadi salah satu destinasi belanja yang menjadi favorit bagi masyarakat Kolaka Timur. Kita harapkan minimarket ini dapat berperan dalam memperkuat infrastruktur ekonomi lokal serta memberikan manfaat positif bagi masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya hubungan saling menguntungkan yang dilakukan Kosara Fresh dengan petani dan UMKM lokal di Koltim merupakan hal yang patut dicontoh pengusaha lain. Karena kata Azis, sesuatu yang besar itu dimulai dari yang kecil, begitupun dengan usaha, pasti dimulai dari yang kecil sampai usaha itu sendiri besar. Namun kata dia, kalau usahanya sudah besar jangan mengkerdilkan usaha yang kecil.

“yang usaha kecil jangan dikerdilkan justru yang kecil harus ditumbuhkan dengan berkolaborasi dan bersinergi untuk kepentingan UMKM kita tetap tumbuh dan berkembang,” tandasnya. (*)

Reporter : Dhery Hermansyah

Komentar