Bupati Ahmad Safei Resmikan Grand Opening Maxcell Kolaka

Kolaka, SATUSULTRA – Kolaka semakin menunjukkan potensinya sebagai salah satu destinasi investasi di Sulawesi Tenggara. Salah satu buktinya, salah satu depo teknik terbesar, kini beroperasi di Kolaka.

Senin (8/5/2023), Bupati Kolaka, Ahmad Safei meresmikan Maxcell Depo Teknik & Bangunan yang terletak di Jalan Pramuka, Kolaka. Grand opening tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Bupati Ahmad Safei bersama Direktur Maxcell Eddy Pandean.

Bupati Ahmad Safei berharap kehadiran Maxcell di Bumi Mekongga akan semakin meningkatnya gairah perekonomian daerah. Kehadiran Maxcell ini luar biasa. Dulu bahan-bahan bangunan hanya bisa dibeli dari Makassar atau Surabaya, tapi sekarang semua sudah tersedia di sini,” kata Ahmad Safei.

Pada kesempatan tersebut, bupati dua periode itu juga mempersilahkan perusahaan besar lain untuk datang berivenstasi di Kolaka. Ia pun menjamin kemudahan untuk urusan perizinan. “Kami harap dibukanya Maxcell dapat menarik perhatian investor lainnya untuk datang berinvestasi di Kolaka. Saya juga menghimbau kepada para pengusaha lokal untuk lebih mengingkatkan usahanya dalam menghadapi persaingan bisnis dengan perusahaan-perusahaan yang datang berinvestasi di Kolaka,” katanya.

Sementara itu, Direktur Maxcell Eddy Pandean mengungkapkan alasannya berekspansi di Kolaka karena melihat pendapatan perkapita masyarakat Kolaka terbesar se Sulawesi Tenggara. “Kami juga diterima dengan baik dan dimudahkan pula perizinan oleh pemerintah daerah,” ucapnya. (lin)

Komentar