Bola Gotong FC Juarai Turnamen Sepak Bola IKA SMANWA Cup II

Olahraga2171 views

Konawe, SATUSULTRA – Tim Bola Gotong FC asal Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara berhasil meraih juara dalam turnamen sepak bola IKA SMANWA Cup II yang digelar di lapangan Lasandara Wawotobi, Minggu (22/10/23).

Bola Gotong FC keluar sebagai pemenang setelah berhasil mengalahkan Athala FC Asal Konawe dengan skor 6 – 1.

Ketua IKA SMANWA, H. Ruksamin menyebutkan bahwa total hadiah yang disiapkan untuk turnamen sepak bola Se-Sulawesi Tenggara ini sebesar Rp.100.000.000 diluar dari bonus para pemain terbaik

“Sebentar masing-masing pemenang turnamen sepak bola Se- Sulawesi Tenggara ini langsung kami minta nomor rekeningnya dan langsung kita transfer ke rekening para pemenang,” katanya.

Bupati Konawe Utara ini juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bukan hanya sekedar untuk memperingati HUT IKA SMANWA melainkan pihaknya juga mencari bakat seperti pemain sepak bola, bola volly dan lain sebagainya dari IKA SMANWA yang bisa mewakili Sulawesi Tenggara untuk berlaga di tingkat nasional.

Selain itu, kegiatan olah raga dalam rangkaian HUT IKA SMANWA tersebut diklasifikasikan menjadi dua kategori yakni ada yang eksternal dan ada juga yang internal

“Untuk olah raga eksternal yakni sepak bola yang dibuka untuk umum Se-Sulawesi Tenggara dan sudah kita saksikan di laga final yang mempertemukan Bola Gotong FC asal Bau-Bau dengan Athala FC asal Konawe,” jelasnya.

“sedangkan untuk internal ada juga, seperti lomba Tarik tambang, bola volley, sepak bola dan bola gotong, yang juga diklasifikasikan berdasarkan angkatan, karena mengingat usia masing-masing angkatan yang berbeda, sehingga kita pisahkan,” tambahnya. (*)

Berikut daftar pemenang turnamen sepak bola IKA SMANWA Cup II se Sultra :

1.            Juara I Bola Gotong FC asal Kota Bau-Bau (Rp 40.000.000 di tambah dengan piala bergilir)

2.            Juara II diraih oleh Athala FC asal Konawe (Rp 30.000.000)

3.            Juara III diraih Tim Amar Jaya FC (Rp 20.000.000)

4.            Juara IV Tim Monapa FC  (Rp 10.000.000)

5.            Top scorer Arifudin (Barata FC), Rp 2.000.000

6.            Pemain terbaik Ali Imran, (Amar Jaya FC), Rp 2.000.000

7.            The Best Player final Kurniawan (Bola Gotong FC), Rp 2.000.000

Reporter : Dhery Hermansyah

Komentar