Bikin Panik, Kebakaran di Hotel Claro Kendari Berhasil Diatasi

Headline2113 views

Kendari, SATUSULTRA – Basement hotel Claro Kendari lolos dari amukan api usai sempat terjadi semburan api dari dapur, Selasa (7/3/2023) sekitar pukul 00.10 tengah malam. Api dipicu tumpahan minyak bekas penggorengan di kompor yang tengah menyala.

Marcom Manager Claro Kendari, Irma menjelaskan, kobaran api terjadi saat staf kitchen yang telah selesai melakukan proses penggorengan, akan memindahkan minyak ke wadah lain. Namun, minyak tersebut tumpah ke kompor yang masih menyala. Sontak api kompor membesar hingga ke ducting exhaust yang masih aktif.

“Itulah yang memicu semburan api yang cukup besar keluar melalui ducting ke ujung exhaust di dekat pos security belakang hotel. Semburan itu juga menimbulkan asap tebal,” kata irma.

Untungnya, karyawan dan tim security bertindak sigap dan berusaha pemadaman dengan mengambil selang hydrant yang berada di depan Musholah tak jauh dari kejadian semburan api.

Namun, upaya tim untuk memadamkan api tidak berhasil sepenuhnya. Untungnya lagi kata Irma, pemadam kebakaran yang dihubungi saat itu, sangat responsif menjawab panggilan. Tak lama usai dihubungi, Damkar tiba di lokasi dan bersama staf hotel memadamkan api, serta mencari titik api yang tersisa.

“Alhamdulillah kondisi segera diamankan dan disterilkan. Jilatan api terjadi hanya dari kompor yang masuk dan keluar di ujung ducting exhause. Tidak ada korban jiwa dan situasi aman terkendali, serta Banquet Kitchen awal kejadian tetap bisa digunakan,” tandasnya. (c)

reporter : Putra Butuni
editor : Linri Merinda

Komentar