Aparat Desa di Konawe Bakal Terima Honor Bulanan

Daerah2148 views

Konawe, SATUSULTRA – Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, menegaskan komitmennya untuk memastikan tahun 2024, honor aparatur desa di wilayah Konawe akan dibayarkan setiap bulannya.

Pernyataan ini disampaikan saat kunjungan kerja Bupati di desa Bokori, Kecamatan Soropia, Rabu (6/12/23), sebagai bentuk dukungan dan apresiasi atas dedikasi serta kontribusi yang diberikan oleh aparat desa dalam menjalankan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Harmin Ramba menjelaskan bahwa pembayaran honor aparatur desa setiap bulan merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Tahun depan, honor aparat desa akan dibayarkan bersamaan dengan pembayaran gaji pegawai negeri, pertanggal 1 kita bayarkan, sama dengan P3K Nakes dan guru,” kata Pj Bupati.

“kalau nantinya ada gaji atau honor yang terlambat dibayarkan, berarti bendaharanya yang terlambat melakukan pengajuan pencairan,” tambahnya.

Selain itu, Kepala Kesbangpol Provinsi Sulawesi Tenggara ini juga menyampaikan bahwa aparat desa memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di tingkat desa.

“Kami menyadari betapa besar peran aparat desa dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat grassroot. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan penghargaan yang sesuai dengan dedikasi dan kerja keras mereka,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa pemerintah daerah Konawe akan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan aparat desa melalui program-program pembinaan dan pelatihan guna peningkatan kapasitas.

Dengan kebijakan ini, diharapkan kesejahteraan aparat desa kedepan akan lebih meningkat, sekaligus memberikan motivasi bagi mereka untuk terus berkontribusi dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat Konawe. (*)

Reporter : Dhery Hermansyah

Komentar